Sabtu, 04 Juni 2011

TEKANAN


Bohong jika manusia hidup tanpa tekanan. Tekanan tejadi berawal dari banyak sumber, mulai dari diri sendiri maupun faktor di luar kendali kita sendiri. Tekanan adalah sesuatu keadaan dimana management waktu dan management konflik tidak berjalan seimbang. Ketidak seimbangan dua hal tersebut menjadi boomerang dalam pergumulan setiap seseorang, di mana orang orang tersebut tidak dapat mengatasi boomerang tersebut.
Tekanan sendiri akan timbul dengan sendirinya dalam setiap idividu karena pada dasarnya setiap manusia yang hidup di dunia ini tidak bisa luput dari tekanan. Tekanan sendiri tercipta dalam setiap aspek kehidupan setiap orang, mulai dari aspek dalam berinteraksi, berprestasi, berkreasi, dan lain sebagainya.
Ada pula tekanan tercipta yang berasal dari dalam dirinya sendiri. Seperti contoh salah satu orang tahu dia akan mendapat tekanan jika dia tidak dapat menyelesaikan target dalam dirinya sendiri. Sehingga orang tersebut mengalami depresi yang timbul karena dampak dari tekanan yang bertubi dan tidak dapat terselesaikan.
Bagaimana cara kita mengatasi tekanan ?
1.      Jangan menganggap suatu tekanansebagai beban hidup kita. Ingatlah, bahwa setiap tekanan yang tercipta dalam hidup kita, akan menjadi tolak ukur seberapa kuat kita untuk bertahan dalam tekanan dan mencoba bangkit dari tekanan tersebut. Percayalah akan terjadi kepuasan yang tidak tertandingi jika dapat mengatasi tekanan tersebut.
2.      Bersikaplah wajar dalam mengatasi tekanan namun bukan kita meremehkan suatu tekanan apalagi kalau kita meninggalkan tekanan tersebut begitu saja karena hal tersebut sama saja kita dengan pengecut.
3.      Anggaplah bahwa tekanan adalah anugerah dari Tuhan. Dan kita adalah seorang detektif yang mencoba memecahkan sebuah tekanan tersebut dan yakinlah jika dapat memecahkan hal tersebut kita akan mendapatkan sebuah reward.
4.      Diri anda sendiri yang bisa menyelesaikan tekanan anda sendiri. Bukan berate kita tidak diperbolehkan untuk saling sharing tentang tekanan kita. Sadarlah mungkin dengan sharing kita memang mendapatkan rhema dalam menyelesaikan tekanan kita. Namun hal tersebut bergantung dari dalam diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar